BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Pengamat Politik Universitas Tadulako (Untad)
Tangkap Penghuni Rumah Jika Salah, Jangan Hancurkan Rumahnya

Menurut saya FPI jangan diberangus. Biarkan dia hidup. Akan tetapi terhadap tokohnya jika berbuat di luar nalar hukum, menentang hukum, mereka harus bertanggung jawab. Mereka harus berhadapan dengan aparat hukum.

Jika FPI diberangus bersama dengan organisasi lainnya yang berbeda dengan pemerintah, akan menjadi pintu masuk bagi mereka (pembenci Jokowi) untuk mendiskreditkan dan memojokkan Jokowi. Biarkan organisasi mereka hidup. Akan tetapi begitu mereka berbuat salah, tangkap. Jika ini bisa dilakukan, Jokowi benar-benar menegakkan demokrasi.

Selain PKI dan organisasi  underbownya, Hisbuttahahrir dan semacamnya, dan organisasi teroris yang mungkin ada, jangan lagi ada ormas yang dibreidel. Akan tetapi jika tokoh organisasi berbuat melanggar hukum, mereka harus bertanggung jawab di depan hukum. UU kita cukup banyak dan mumpuni menjerat mereka. (mkn)

SHARE ON
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Tabrani Yunis

Pengelola majalah POTRET dan Majalah Anak Cerdas. Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh

FOLLOW US

People Power and Power of Love             Polisi Tak Boleh Berpolitik             Laksanakan Reformasi Perpajakan Secara Konsekuen             Tunjukkan Sikap Politik yang Matang             Menagih Janji Deregulasi dan Perbaikan Infrastruktur Investasi             Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting             Sektor Pertanian Masih Gunakan Paradigma Lama             Gelombang Spekulasi Politik             Demokrasi Tanpa Jiwa Demokrat