Atasi Depresi dengan Air Hujan
berita
Sumber Foto: plus.google.com
17 November 2018 16:30
Apa yang Anda lakukan saat hujan? Duduk santai di teras sambil minum kopi atau teh hangat? Sangat nikmat. 

Tahukah Anda, ternyata menyaksikan hujan turun seraya mendengarkan suara gemericik air ternyata dapat membantu mengatasi depresi. 

Orang yang menyukai hujan biasanya memiliki kepekaan dan selalu berpikiran positif. Itulah sebabnya suara gemericik air hujan bisa menjadi membantu mengatasi depresi. 

Saat tubuh lelah dan pikiran semrawut, cobalah tenangkan diri dengan mendengarkan suara rintik hujan.

Suara rintik hujan juga dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi ketegangan pada otak. Aroma tanah basah setelah tersiram hujan dapat merangsang indra penciuman yang menimbulkan efek tenang.

Jika di luar ruangan sedang hujan, Anda bisa memandang keluar jendela sambil menenangkan diri. Apabila kurang puas, Anda bisa mandi air hujan agar beban yang dirasakan terasa lebih ringan. Tidak perlu terlalu lama karena jika terlalu lama tubuh bisa sakit.

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Penangkapan Faisol Tidak Berdasar             Lembaga Negara Bukan Pemungut Upeti!             Cost Recovery Bukan dari APBN             Blok Masela, Akankah mengulang sejarah Freeport?             Kebutuhan Gas Dalam Negeri Harus Diutamakan             Blok Masela Jangan Diserahkan Sepenuhnya Kepada Asing             Hendaknya Jangan Berhenti pada Sisi Produksi             Konsumen Kritik Layanan, Seharusnya Dapat Penghargaan             Saatnya Perusahaan Old School Transformasi ke Dunia Digital             Temuan TPF Novel Tidak Fokus