Bosan Ternyata Ada Manfaatnya
berita

24 November 2018 19:00
Watyutink.com - Anda pasti pernah mengalami rasa bosan. Rutinitas sehari-hari kadang membuat penat dan ujung-ujungnya kita merasa bosan. Banyak orang berusaha menghilangkan rasa bosan dengan melakukan bermacam aktivitas.

Tahukah Anda, ternyata bosan mengandung sisi positif, bosan juga ada manfaatnya?

Dr Doreen Dodgen-Magee, seorang psikolog dari Portland Oregon, AS mengatakan kemampuan melewati kebosanan dapat mengurangi rasa cemas dan menciptakan kemampuan untuk menghargai diri sendiri.

Rasa bosan seringkali mengambil waktu yang Anda miliki. Sehingaa Anda memiliki waktu luang lebih banyak. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan kegiatan kreatif, membaca buku baru dan sebagainya. Psikolog Kayla O’Neill mengatakan bosan berarti membiarkan imajinasi berjalan lebih liar. Artinya bosan membantu meningkatkan imajinasi. 

Kebosanan juga mengajarkan kita untuk merasa nyaman dan percaya diri dalam mengatasi berbagai emosi. Bosan adalah kesempatan berharga untuk memproses emosi. 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Tabrani Yunis

Pengelola majalah POTRET dan Majalah Anak Cerdas. Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh

Nanang Djamaludin

Direktur Eksekutif Jaringan Anak Nusantara (JARANAN), Konsultan Keayahbundaan dan Perlindungan Anak.

FOLLOW US

Tim Teknis Bikin Boros Anggaran Saja             Presiden dan Kapolri Perlu Ambil Sikap Tegas             Fungsi Hutan Tidak Hanya dari Aspek Ekonomi              Kodim Lakukan Pendekatan Pembinaan Teriorial Bukan Pendekatan Operasi Tempur             Lingkungan Baik Ciptakan Anak Sehat             Anak Memiliki Bakat dan Kecerdasan yang Berbeda             Indonesia Bakal Menuai Musibah Electronic Sports             Pemekaran Kodim vis a vis Visi Pertahanan Negara Poros Maritim Dunia             Menggugat Peran Keluarga  Dalam Perlindungan Anak             Anak, Tanggung Jawab Bersama