Indonesia Negara Paling Murah Senyum
berita
Ilustrasi watyutink (gie/watyutink.com)
12 November 2018 16:30
Watyutink.com - Keramahtamahan Indonesia memang sudah lama dikenal dunia. Hal ini pula yang membuat banyak wisatawan mancanegara tertarik mengunjungi Indonesia. Salah satu bukti keramahtamahan Indonesia adalah warganya yang murah senyum. 

Tahukah Anda sebuah survei di Swedia menyatakan Indonesia memiliki penduduk paling murah senyum dan sering ucapkan salam.

Berdasarkan hasil survei The Smiling Report 2009 dari AB Better Business yang berbasis di Swedia, Indonesia adalah negara paling murah senyum di dunia

Ini adalah fakta yang amat menarik, dan seharusnya menjadi ‘senjata andalan’ bagi kita untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan mancanegara ke tanah air. Meskipun sebenarnya senyum warganya tidak menunjukkan tingkat kebahagiaan sebuah bangsa.

Sebenarnya yang akan lebih menarik bila dilakukan survei negara yang paling banyak tertawa. Untuk kategori ini Indonesia barangkali juga bisa juara.

Semoga pemerintah cukup jeli untuk menangkap peluang ini. 

Dan bagi warga bangsa pasti tidak ada salahnya untuk tambah giat menebar senyum. Kata bijak mengatakan “senyum adalah ibadah”. Jadi jangan ragu untuk tersenyum. 

1f600.svg

 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Tabrani Yunis

Pengelola majalah POTRET dan Majalah Anak Cerdas. Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh

Nanang Djamaludin

Direktur Eksekutif Jaringan Anak Nusantara (JARANAN), Konsultan Keayahbundaan dan Perlindungan Anak.

FOLLOW US

Tim Teknis Bikin Boros Anggaran Saja             Presiden dan Kapolri Perlu Ambil Sikap Tegas             Fungsi Hutan Tidak Hanya dari Aspek Ekonomi              Kodim Lakukan Pendekatan Pembinaan Teriorial Bukan Pendekatan Operasi Tempur             Lingkungan Baik Ciptakan Anak Sehat             Anak Memiliki Bakat dan Kecerdasan yang Berbeda             Indonesia Bakal Menuai Musibah Electronic Sports             Pemekaran Kodim vis a vis Visi Pertahanan Negara Poros Maritim Dunia             Menggugat Peran Keluarga  Dalam Perlindungan Anak             Anak, Tanggung Jawab Bersama