Jamu Cabe Puyang, Ramuan Alami yang Mampu Sehatkan Kulit dan Pencernaan
berita

30 September 2019 18:00
Watyutink.com - Salah satu jenis jamu yang banyak dikonsumsi adalah cabe puyang. Namun banyak orang belum mengetahui manfaat dari jamu ini.

Seperti halnya jamu pada umumnya, cabe puyang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Terlebih jamu terbukti lebih aman dikonsumsi. Pasalnya sebagai produk herbal, jamu tidak mengandung bahan kimia dan dibuat dari bahan alami.

Tahukah Anda, apa manfaat jamu cabe puyang bagi kesehatan?

Manfaat jamu cabe puyang yang pertama adalah sebagai penambah nafsu makan. Banyak orang yakin cabe puyang mampu meningkatkan berat badan secara signifikan. Itulah sebabnya bagi Anda yang merasa tubuhnya terlalu 'tipis' tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi jamu cabe puyang.

Manfaat lain dari jamu cabe puyang adalah melancarkan pencernaan. Meskipun nafsu makan bertambah, Anda tidak perlu khawatir terkena gangguan pencernaan. Sehingga tubuh akan menjadi berisi tapi terhindar dari lemak yang menumpuk.

Cabe puyang juga dapat mengurangi capek dan pegal. Selain itu jamu ini ampuh untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Sehingga Anda akan lebih lancar beraktivitas sehari-hari.

Jamu cabe puyang juga dapat menjaga kesehatan kulit. Itulah sebabnya banyak wanita rutin mengonsumsi jamu ini.  Beberapa senyawa dalam ramuan cabe puyang diyakini bisa melawan radikal bebas penyebab kulit keriput dan penuaan dini.

Manfaat selanjutnya dari cabe puyang adalah meredakan nyeri gigi. Jika Anda kerap merasa nyeri akibat memiliki gigi yang berlubang tidak ada salahnya mengonsumsi jamu ini. Pasalnya jamu cabe puyang memiliki sifat anti nyeri dan anti radang.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perubahan Nomenklatur Tak Efektif dalam Jangka Pendek             Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia