Lima Jenis Makanan yang Ampuh Redakan Hidung Berair dan Tersumbat
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
25 September 2019 08:00
Watyutink.com – Terserang penyakit flu biasanya menyebabkan hidung tersumbat dan berair. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan minum obat atau mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Beberapa jenis makanan ini ternyata terbukti ampuh atasi hidung tersumbat dan berair akibat flu.

Tahukah Anda lima jenis makanan yang ampuh atasi hidung tersumbat dan berair akibat flu?

Bawang putih dan bawang merah memiliki sifat antibakteri yang sangat ampuh untuk melawan virus flu. Dengan rutin mengkonsumsinya baik mentah ataupun dijadikan bumbu masakan dapat meredakan hidung tersumbat dan berair akibat flu.

Baca Juga

Teh hijau kaya akan flavonoid yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Rutin mengkonsumsinya terbukti dapat meredakan hidung tersumbat dan berair akibat flu, ditambah lagi mampu membuat tubuh menjadi rileks.

Rutin konsumsi vitamin C terbukti ampuh melawan virus flu. Vitamin ini juga terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk mencegah iritasi tenggorokan akibat rasa asam dari buah-buahan yang kaya vitamin C, dapat diganti dengan suplemen atau pil vitamin C.

Madu selain rasanya yang manis ternyata memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Rutin mengkonsumsi madu terbukti ampuh meredakan hidung tersumbat dan berair. Selain itu madu terbukti ampuh mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Blueberry, meskipun harganya mahal, tapi sebanding dengan manfaat yang terkandung. Buah ini kaya akan antioksidan berupa vitamin C yang sangat baik untuk meredakan hidung tersumbat dan berair akibat flu. Di samping itu vitamin C sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

(GD)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perubahan Nomenklatur Tak Efektif dalam Jangka Pendek             Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia