Manfaat Minuman Bersoda Untuk Masakan
berita

19 June 2019 12:50

Watyutink.com - Minuman bersoda merupakan salah satu surganya minuman dingin, apalagi panas-panasbegini, meneguk sebotol minuman soda tentu melegakan sekali. Meski banyak penelitian menyatakan bahwa minuman bersoda sebaiknya tidak terlalu sering dikonsumsi karena mengandung banyak sekali gula. Tetapi, siapa yang mampu menolak nikmatnya minuman bersoda?

Tahukah Anda, manfaat lain minuman bersoda selain untuk diminum langsung?

Minuman bersoda untuk kue mangkok. Kue mangkok tentu familiar disemua kalangan, kue manis warna warni ini menarik perhatian semua orang terutama anak-anak. Tapi tidak semua orang bisa membuat kue mangkok yang enak, gurih dan mengembang sempurna. Ternyata minuman bersoda bisa membantu adonan kue ini mengembang secara sempurna. Jadi, Anda boleh nih mulai mencoba mencampurkan sedikit minuman bersoda pada adonan kue Anda.

Minuman bersoda untuk daging yang lebih empuk. Pernahkah Anda memasak daging namun emosi karena ternyata dagingnya tak kunjung empuk? Selain memakan waktu yang lama tentu menghabiskan bahan energi yang lebih banyak. Ternyata, cara mudah supaya daging masakan Anda empuk dan gampang dikonsumsi adalah dengan merendam terlebih dahulu potongan daging ke dalam minuman bersoda selama kurang lebih 15 menit.

Perlu diketahui bahwa merendam daging di dalam minuman bersoda tidak akan mengubah rasa daging menjadi asam misalnya. Minuman bersoda ini hanya membantu meluruhkan otot daging sehingga lebih empuk dan mudah dimasak. Tetapi jangan percaya mitos lho, yang empuk hanya dagingnya saja, tulang daging tidak ikutan menjadi lunak. Nah, lain waktu Anda boleh mencoba tips ini ya.

Minuman bersoda untuk kentang goreng. Pasti pernah nih masak kentang goreng namun setelah beberapa jam, kentang goreng tidak lagi gurih, bahasa sehari harinya melempem. Hal ini membuat anda kesal dan berpikir untuk lain kali akan segera menghabiskan kentang goreng begitu matang. Tapi ternyata minuman bersoda bisa membantu mengatasi kekuatiran anda. Caranya mudah sekali, cukup rendam potongan kentang ke dalam minuman bersoda selama 15 menit. Nah, Anda tidak perlu kuatir lagi kentang goreng anda akan nikmat untuk dikonsumsi sepanjang hari atau dibawa piknik.

Nah, ternyata minuman tidak selalu untuk diminum saja ya? Kadangkala bisa juga dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. (yed)

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

YB. Suhartoko, Dr., SE., ME

Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Perbankan Unika Atma Jaya Jakarta

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir             Banyak Hal Harus Dibenahi dengan kebijakan Strategis dan Tepat             Pertumbuhan Konsumsi Berpotensi Tertahan             Amat Dibutuhkan, Kebijakan Pertanian yang Berpihak pada Petani!