Mimisan? Waspadai Lima Penyakit Ini
berita
Sumber Foto: doktersehat.com
29 September 2019 09:00
Watyutink.com - Mimisan bisa terjadi karena benturan atau Ada gangguan kesehatan. Mimisan biasanya dapat berhenti sendiri tanpa perlu perwatan medis yang serius. Namun, bila mimisan terlalu sering Dan berkepanjangan maka wajib diwaspadai.

Tahukah Anda lima penyakit yang ditandai dengan minisan?

Hemofilia

Penyakit Ini disebabkan tubuh kekurangan protein. Protein berperan penting dalam proses pembekuan darah. Protein membentuk jaring penahan di sekitar sel darah, sehingga pendarahan pun berhenti. Penderita hemofilia biasanya akan mengalami pendarahan spontan tanpa sebab.

Koarktasio Aorta

Baca Juga

Koarktasio Aorta merupakan kelainan jantung bawaan yang terjadi pada pembuluh darah aorta. Kelainan ini menyebabkan penyempitan pembuluh aorta. Kelainan ini apabila tidak segera diatasi dapat memicu gagal jantung.

Idiopathic Thrombocytopenic Purpura (ITP)

Merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan gangguan pembekuan darah. Singkatnya, tubuh menghancurkan trombositnya sendiri. Padahal trombosit penting dalam proses pembekuan darah. Penderita penyakit Ini akan mengalami pendarahan atau memar berlebihan

Polip Hidung

Penyakit Ini ditandai dengan pertumbuhan jaringan pada dinding dalam rongga hidung. Polip meruoakan jaringan lunak, tidak sakit, dan bukan kanker. Apabila tidak segera ditangani, polip dapat mengamcam nyawa penderita dengan cara menyumbat jalan pernafasan terutama saat tidur.

Kanker Darah atau Leukimia 

Leukimia menyerang sel darah putih (leukosit) dalam tubuh. Penyakit Ini menyerang sumsum tulang yang menimbulkan produksi sel darah putih secara abnormal. Komplikasi infeksi yang berat dapat mengancam jiwa penderitanya.

(GD)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perubahan Nomenklatur Tak Efektif dalam Jangka Pendek             Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia