Ngeri, Hukuman Ekstrem Bagi Koruptor di 8 Negara Ini
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
09 September 2019 17:00
Watyutink.com – Kasus korupsi terjadi hampir diseluruh negara. Meskipun merugikan banyak orang, tidak semua negara memberikan hukuman ekstrem bagi tersangkanya. Berbeda dari yang lain, 8 negara ini memberikan hukuman ekstrem bagi tersangka kasus korupsi untuk memberikan efek jera.

Tahukah Anda hukuman ekstrem yang diberikan oleh 8 negra ini bagi para koruptornya?

Malaysia, Arab Saudi, Singapura, China memberlakukan hukuman mati. Malaysia dengan cara digantung, Arab Saudi dengan cara di pancung, Singapura dengan cara ditembak mati, dan China digantung atau ditembak mati didepan banyak orang.

Baca Juga

Jerman menerapkan hukuman seumur hidup serta diminta untuk mengembalikan seluruh harta hasil korupsinya. Meskipun tidak memiliki lembaga yang menangani korupsi, hukuman ini mampu membuat Jerman masuk dalam 10 besar negara dengan tingkat korupsi terendah.

Korea Selatan, Jepang menerapkan hukuman berat serta dikucilkan oleh keluarga mereka sendiri. Tidak heran jika hukuman ini mampu membuat pelaku depresi hingga bunuh diri.

Amerika Serikat menerapkan hukuman penjara dan denda. Untuk kasus berat, pelaku dapat dikenakan denda mencapai 2 juta dollar serta dicabut kewarganegaraannya.

Apakah bangsa kita perlu melakukan hal yang sama untuk benar-benar bersih dari korupsi?

(Zc)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Didin S. Damanhuri, Prof., Dr., SE., MS., DEA

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB

Riza Annisa Pujarama

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Revisi UU KPK, Ancaman Terhadap Demokratisasi oleh Oligarki Predatoris             Presiden sedang Menggali Kuburnya Sendiri             Duet Tango DPR & KPK             Utamakan Tafsir Moral ketimbang Tafsir Hukum dan Ekonomi             Langkah Menkeu Sudah Benar dan Fokuskan pada SKM 1             Industri Rokok Harus Tumbuh atau Dibiarkan Melandai             Perizinan Teknis Masih Kewenangan Daerah             Kiat Khusus Pangkas Birokrasi Perizinan di Indonesia             Politik Etika vs Politik Ekstasi              Kebutuhan Utama : Perbaiki Partai Politik