Rugi Jika Lewatkan Manfaat dari Sayur Klentang
berita
Sumber Foto : youtube.com
18 September 2019 09:45
Watyutink.com – Bagi penyuka sayur bening, pastinya sudah tidak asing lagi dengan daun kelor. Selain daunnya, ternyata buah kelor yaitu klentang juga bisa dikonsumsi. Namun belum banyak orang tahu jika ternyata klentang mengandung berbagai manfaat.

Tahukah Anda manfaat tersembunyi dari klentang bagi tubuh?

Secara umum klentang mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin E, fosfor, kalsium, zat besi, protein, serat. Selain itu klentang memiliki sifat sebagai anti inflamasi, anti mikroba, dan anti bakteri.

Baca Juga

Mengkonsumsi sayur klentang secara rutin dapat menjaga tubuh dari penyakit influenza (flu). Klentang mengandung vitamin C yang mampu menguatkan sistem imun tubuh.

Sifat anti inflamasi pada klentang mampu melawan radikal bebas, terutama akibat stress aksidatif, kerusakan molekul sel, dan peradangan. Selain itu sifat antibakterinya mampu mencegah terjadinya infeksi pada tenggorokan, dada, dan kulit. Bahkan klentang dipercaya mampu mengobati infeksi jamur.

Kandungan vitamin A, C, E, serta mineral seperti kalsium, protein, dan kalium menjadi sumber makronutrient yang penting bagi kesehatan ibu hamil dan janin. Kandungan zat besi dan kalsium pada klentang dipercaya mampu menjaga kesehatan dan menguatkan tulang.

Vitamin A pada klentang dipercaya mampu meningkatkan kesehatan mata, menguatkan kornea, dan mencegah peradangan. Selai itu vitamin C nya juga dapat mencegah kerusakan pembuluh darah pada orang yang menderita diabetes tipe satu.

Jadi, siapa yang tertarik mencobanya?

(Zc)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perubahan Nomenklatur Tak Efektif dalam Jangka Pendek             Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia