Satu Buah Pisang Untuk Keajaiban Kulit Anda
berita
Sumber foto : grid.id
16 July 2019 15:30
Watyutink.com - Pisang, si kuning sejuta manfaat. Tak hanya enak, menyehatkan juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan pencernaan bahkan untuk kencantikan kulit anda. Misalnya saja, pisang dalam keadaan matang sempurna bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah anda jika dikonsumsi secara rutin. Selain mendapatkan rasa nikmat, juga mengenyangkan ternyata memberikan manfaat lain juga.

Tahukah Anda, manfaat pisang untuk kecantikan kulit?

Pisang mengatasi kulit berminyak.

Nah, bagi anda yang memiliki kulit tipe berminyak tentu tidak nyaman karena bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan merasa kurang cerah. Pisang bisa menjadi solusi bagi kulit anda. caranya cukup sederhana, haluskan satu buah pisang dengan tiga sendok makan air lemon. Usapkan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air dingin. Lihat hasilnya setelah melakukan perawatan kulit ini secara rutin setiap hari selama dua minggu.

Pisang sebagai pelembab alami.

Selain untuk menjaga kadar minyak, pisang juga dapat dimanfaatkan untuk melembabkan kulit secara alami. Caranya, cukup dengan haluskan pisang dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan. Lihat bagaimana kulit Anda menjadi kenyal dan halus seperti bayi.

Mencegah dan mengobati jerawat.

Selain mengontrol produksi minyak pada wajah anda pisnag juga bisa mencegah dan membantu pengobatan jerawat. Caranya mudah, aplikasikan secara rutin dalam bentuk masker wajah, buah pisang dapat membantu mencegah jerawat yang timbul akibat bakteri. Namun bila wajah anda sudah berjerawat maka tidak masalah juga, anda dapat menggunakan masker pisang yang dicampur dengan madu. Lakukan dengan rutin maka wajah anda akan menjadi mulus kembali.

Mengatasi kulit kering.

Jenis kulit memang bermacam-macam tak hanya berminyak, jenis kulit kering juga menjadi masalah. Pisang dapat juga mengatasi kulit kering sebab mengandung banyak air dan vitamin C. Anda dapat menggunakan masker buah pisang secara rutin setiap 2 hari sekali. Dengan begitu, harapan nya, pasokan air di permukaan kulit wajah Anda bisa selalu tersedia, sehingga kulit wajah Anda tidak lagi terlihat kering lagi. Cukup lembab, lembut dan bebas jerawat.

Membantu mencerahkan kulit wajah.

Jika anda sehabis liburan dan pusing mengatasi kulit kusam maka pisang hadir sebagai jawaban. Untuk menjaga kecerahan kulit, Anda dapat menggunakan masker buah pisang yang dicampur dengan perasan jeruk lemon secara rutin setiap 2 kali dalam seminggu. Karena putih, lembab dan tidak berminyak saja tidak cukup, kecerahan kulit juga mempengaruhi kepercayaan diri anda.

Mengencangkan kulit sehingga awet muda.

Pisang mengandung vitamin C yang terdapat dalam daging buah pisang telah terbukti dapat membantu mengoptimalkan proses produksi kolagen pada kulit wajah. Nah, selain dapat melembutkan kulit, zat kolagen yang dihasilkan ini, nanti nya juga akan membuat kulit jadi lebih kencang dan bebas keriput. Caranya adalah dengan mencampurkan pisang dengan madu lalu aplikasikan sebagai masker pada wajah anda.

Menghilangkan flek hitam.

Seiring dengan bertambahnya usia, flek hitam adalah suatu keniscayaan. Anda mungkin tidak nyaman dengan kehadiran flek hitam ini, maka pisang juga bisa menyelesaikan masalah anda. Anda bisa memanfaatkan buah pisang untuk masker wajah penghilang flek hitam bekar jerawat. Hal ini dikarenakan buah ini mengandung Vitamin A, B, dan juga vitamin C yang manfaatnya cukup membantu untuk menyamarkan flek hitam di wajah.

Cukup dengan sebiji pisang saja anda bisa menerima manfaat yang begitu banyak. Jadi, jangan ragu ya untuk makan pisang dan memanfaatkannya untuk kecantikan kulit anda.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Jerry Massie, Dr., M.A., Ph.D.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Konsep Sudah Benar, Implementasinya Gagal             Tugas Terbesar Negara, Mencerdaskan Bangsa!             Indonesia Butuh Terobosan-terobosan Progresif Bidang SDM             Penekanan pada Memobilisasi Kapasitas Modal Manusia Lokal Secara Otentik             Meritokrasi vs Kabilisme             Kendalikan Harga Pangan untuk Menekan Inflasi             Utang Semakin Besar, Kemampuan Membiayai Pembangunan Berkurang             Perhatikan Belanja Non K/L yang Semakin Membesar             GBHN Isu Elite Politik Saja             Kepentingan Politik Lebih Menonjol