Setiap Mengetik 10.000 Kata, Jari Kita ‘Berjalan’ 1,6 kilometer
berita
Sumber Foto : olx.co.id
08 December 2018 16:00
Watyutink.com - Rasanya saat ini tidak ada kantor yang tidak menggunakan perangkat komputer. Bukan hanya dunia perkantoran, tapi juga pelajar dan mahasiswa sudah sangat akrab dengan perangkat ini. Salah satu bagian dari perangkat komputer adalah keyboard, selain CPU, monitor, dan mouse.

Tahukah Anda berapa jarak jemari ‘berjalan’ saat mengetik?

Kita hanya tahu keyboard berfungsi mengetik. Menuliskan huruf dan kata dalam layar komputer. Fungsi keyboard tak ubahnya mesin ketik pada masa lalu. Bentuknya pun kian hari semakin beragam, mulai dari yang standar hingga yang menarik dan futuristic.

Ternyata ada hal menarik yang jarang diketahui tentang ‘papan huruf’. Setiap mengetik 10 ribu kata, jari jemari kita telah berjalan sejauh satu mil atau sekitar 1,6 kilometer. Angka ini adalah asumsi dari paduan antara keyboard dengan tata letak QWERTY, cara mengetik yang tepat, dan metode penghitungan tertentu.     

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Tabrani Yunis

Pengelola majalah POTRET dan Majalah Anak Cerdas. Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh

Nanang Djamaludin

Direktur Eksekutif Jaringan Anak Nusantara (JARANAN), Konsultan Keayahbundaan dan Perlindungan Anak.

FOLLOW US

Tim Teknis Bikin Boros Anggaran Saja             Presiden dan Kapolri Perlu Ambil Sikap Tegas             Fungsi Hutan Tidak Hanya dari Aspek Ekonomi              Kodim Lakukan Pendekatan Pembinaan Teriorial Bukan Pendekatan Operasi Tempur             Lingkungan Baik Ciptakan Anak Sehat             Anak Memiliki Bakat dan Kecerdasan yang Berbeda             Indonesia Bakal Menuai Musibah Electronic Sports             Pemekaran Kodim vis a vis Visi Pertahanan Negara Poros Maritim Dunia             Menggugat Peran Keluarga  Dalam Perlindungan Anak             Anak, Tanggung Jawab Bersama