Bantu Korban Bencana, PKS Potong Gaji Kadernya yang Jadi Anggota DPR.
berita
Sumber Foto : sindonews.com
20 January 2021 10:40
Watyutink.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memerintahkan kadernya yang menjadi anggota DPR dipotong gajinya untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Bukan hanya anggota DPR RI tapi juga kader PKS yang duduk di DPRD di semua daerah. 

Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini saat memberikan keterangan, Senin 18 Januari 2021. Jazuli mengatakan PKS merasa prihatin mendalam atas terjadinya bencana di berbagai wilayah di tanah air. Itulah sebabnya PKS menginstrukaikan pemotongan gaji para anggota dewannya. 

Jazuli menambahkan cara semacam ini sudah kerap dilakukan PKS jika ada bencana di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk kepedulian PKS kepada korban bencana. Jazuli yakin langkah Fraksi PKS DPR RI akan diikuti Fraksi PKS disemua DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

Anggota Komisi I DPR ini berharap upaya partainya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang tengah tertimpa musibah, baik banjir, tanah longsor, gempa bumi di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Manado dan daerah lain. 

Jazuli menambahkan PKS juga membuka posko dan menerjunkan kadernya di berbagai lokasi bencana. Dalam pelaksanaannya kader PKS selalu  berkoordinasi dengan instansi pemerintah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. 

Jazuli juga mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat bergerak bersama membantu korban bencana. Bantuan bisa disalutkan melalui lembaga yang ada, seperti melalui instansi pemerintahan serta lembaga-lembaga sosial yang kredibel dan terpercaya.

Yang di sana bantuan sosial justru dikorupsi. 

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI