Begini Gejala Jika Terkena Virus Corona B117
berita
sumber Foto : detik.com
05 March 2021 17:42
Watyutink.com – Gejala Covid-19 B117 dari Inggris ternyata tidak ada gejala khusus jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

"Gejalanya sama. Gejalanya covid-19 strain B.1.1.7 ini tidak ada perbedaan yang spesifik dengan covid-19 yang sudah ada sebelumnya. Perbedaannya hanyalah virusnya lebih cepat menyebar," kata dokter paru Erlang Samoedro dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (5/3/2021).

Sama seperti Covid-19, gejalanya juga ada yang ringan dan berat. "Varian baru ini dapat mengakibatkan gejala yang ringan sampai berat. Data akhir Januari 2021 di Inggris menunjukkan ada kemungkinan asosiasi antara varian baru dengan peningkatan mortalitas."

"Namun ada juga laporan di CDC bahwa varian baru ini, memang lebih menular namun setidaknya saat ini tidak langsung menyebabkan gejala berat atau peningkatan kebutuhan perawatan di rumah sakit ataupun kematian."

Setidaknya, enam gejala virus corona selain batuk, demam, dan sesak napas. Selain itu, seperti, panas dingin, menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan dan kehilangan kemampuan mencium bau atau anosmia.

Meski demikian, masuknya strain baru dari Inggris ini mau tak mau membuat Anda harus tetap ketat dan bahkan semakin ketat menerapkan protokol kesehatan.

Setelah manusia meningkatkan imunitas lalu virus juga bermutasi, lalu bagaimana akhirnya?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI