Dandim: KKB Papua Diduga Aniaya Tukang Bakso   
berita
Sumber Foto: nusadaily.com
19 April 2021 13:00
Watyutink.com –  Dandim 1705 Nabire Letkol Inf Benny Wahyudi mengonfirmasi dugaan terhadap Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua sebagai pelaku penganiayaan terhadap Asep Saputra (50 tahun) pedagang bakso keliling di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Penganiayaan dilakukan oleh dua orang pelaku menggunakan senjata tajam pada Minggu (18/4) sekitar pukul 14.30 WIT di depan kantor kas BPD Sugapa.

"Korban mengalami luka bacokan tersebut saat ini sudah berada di RSUD Nabire setelah dievakuasi dari Sugapa, Senin pagi," kata Benny, Senin (19/4/2021) dilansir dari Antara.

Berdasarkan laporan, korban dianiaya saat berjualan dengan sepeda motornya di depan kantor BPD Sugap. Usai melakukan penganiayaan, para pelaku yang berjumlah dua orang langsung melarikan diri. Sepeda motor pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Intan Jaya.

Sebelumnya, serangkaian aksi kekerasan dilakukan oleh KKB Papua di sejumlah wilayah. Wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak dalam beberapa hari terakhir mencekam usai KKB menembak dua orang guru dan kemudian membakar tiga sekolah di Ilaga.

Mereka juga menembak mati seorang tukang ojek dan membakar helikopter serta rumah anggota DPRD Kabupaten Puncak. Teranyar, KKB menembak seorang anak SMA yang mereka anggap sebagai mata-mata.

KKB semakin brutal? Siapa yang mendukung? 

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF