Dikabarkan Bakal Jadi Komut Telkomsel, Wisnuthama Mengaku Tidak Tahu
berita
Wishnutama/ Net
27 January 2021 10:40
Watyutink.com - Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dikabarkan bakal menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel. Wishnutama bakal menggantikan posisi Ririek Andriyansyah yang saat ini menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia. 

Informasi penujukan Wishnutama menjadi Komut Telkomsel diperoleh dari sejumlah eksekutif. Dikutip dari Kompas.com, sumber yang mengetahui hal itu mengatakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengirimkan surat yang menugaskan Wishnutama menjadi Komisaris Utama PT Telkomsel. 

Sumber tersebut menjelaskan dalam waktu dekat akan dilakukan perombakan Dewan Komisaris Telkomsel. Wishnutama akan menggantikan Ririek Adriansyah menjadi Komut. Ririek akan menjalani tugasnya sebagai Direktur Utama PT Telkom, induk perusahaan dari PT Telkomsel. 

Namun saat dikonfirmasi, Wishnutama mengaku tidak mengetahui kabar penunjukan dirinya menjadi Komut Telkomsel. Saat memberikan keterangan, Selasa 26 Januari 2021, mantan CEO Net TV ini menyatakan belum menerima surat apa pun.

Sementara itu Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation PT Telkom Indonesia Ahmad Reza mengaku belum tahu kabar adanya rencana perombakan Dewan Komisaris PT Telkomsel. Reza menegaskan pihaknya belum menerima informasi terkait anak perusahaan PT Telkom itu. 

Sedangkan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga dan Komut Telkomsel saat ini Ririek Adriansyah belum bisa dihubungi. Situs resmi Telkomsel sampai saat ini masih menampilkan susunan Dewan Komisaris sebagai berikut: 

Komisaris Utama: Ririek Adriansyah

Komisaris: Sutrisno Saidi Tatetdagat

Komisaris: Yose Rizal

Komisaris: Nanang Pamuji Mugasejati

Komisaris: Paul Dominic O'Sullivan

Komisaris: Yuen Kuan Moon

Hadiah hiburan setelah terkena reshuffle kabinet. 

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI