Dipromosikan Jokowi, Pengusaha Babi Panggang Mengaku Tersanjung
berita
Sumber Foto : facebook
08 May 2021 18:25
Watyutink.com - Pengusaha kuliner asal Kalimantan Barat, Bipang Ambawang mengaku sangat senang dengan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya pidato tersebut seolah mempromosikan Bipang Ambawang hingga  lebih banyak dikenal orang.

Melalui unggahan di media sosial (medsos) Instagram, pengusaha babi panggang bernama Bipang Ambawang mengaku sangat tersanjung dengan pernyataan Jokowi yang sempat menjadi viral. Cuitan yang diunggah pada Sabtu 8 Mei 2021 itu menyebut sebuah kebanggaan produk mereka disebut oleh bapak Presiden Jokowi dalam pidato tersebut.

Pengusaha Bipang Ambawang itu pun langsung menggelar promosi bisnis khusus.  Mereka membagi-bagikan hadiah lewat aksi give away lantaran followernya sudah mencapai 10 ribu.

Sebelumnya, jagat media sosial (medsos) dibuat heboh dengan video pidato Presiden Jokowi yang menjadi viral itu menyebut Bipang Ambawang sebagai makanan khas lebaran. Pasalnya selama ini Bipang adalah singkatan dari Babi Panggang. Bipang Ambawang dikenal sebagai makanan dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam video yang beredar di laman YouTube itu, sejatinya Jokowi berniat mengajak masyarakat untuk tidak mudik. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan karena masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik. Bagi warga yang rindu masakan atau kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh bisa memesannya secara online.

Jokowi pun menyebutkan beberapa makanan khas daerah, seperti gudeg Jogja, bandeng Semarang, empek empek Palembang, serta bipang Ambawang Kalimantan. Menurut Jokowi makanan itu bisa dipesan dan akan segera sampai di rumah.

Hingga Sabtu 8 Mei 2021 pukul 11.45 WIB, terdapat sebanyak 11.000 cuitan terkait ucapan Jokowi. Umumnya menyayangkan pernyataan Jokowi yang seolah mempromosikan kuliner asal Kalimantan Barat itu. Bipang ambawang adalah makanan dengan bahan dasar daging babi muda. Selanjutnya dipanggang sampai empuk dan ditambahkan bumbu tradisional.

Bakal untung besar nih, dipromosikan presiden

Tetaplah kritis membaca berita!
 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF