FIFA Jatuhkan Denda Rp634 Juta Terhadap PSSI
berita
Sumber Foto : bola.net
09 October 2019 17:02
Watyutink.com – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini terkait dedngan kericuhan yang terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Malaysia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), 5 September 2019 lalu.

Pada pertadingan tersebut, Indonesia harus takluk dengan skor 2-3 dari Malaysia. Pertandingan sempar terhenti pada babak kedua lantaran terjadi kericuhan di bangku penonton. Pelemparan terhadap Tim Malaysia sempat terjadi dan menimbulkan protes dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha menyatakan FIFA menjatuhkan hukuman denda sebesar 45 ribu Franc Swiss atau sekitar Rp643 juta. Dalam laman resmi PSSI, Tisha mengatakan PSSI menerima dan menghormati keputusan tersebut. PSSI juga bakal segera memenuhi kewajiban tersebut.

Tisha berharap hukuman ini menyadarkan semua pihak agar tidak ada lagi kasus serupa, khususnya saat Indonesia menggelar laga internasional. PSSI juga akan mengevaluasi semua hal guna memastikan peristiwa tersebut tidak akan terulang lagi.

Tisha menambahkan sepak bola adalah salah satu upaya menyatukan dan mempromosikan keberagaman budaya. Itulah sebabnya semua pihak wajib menjunjung tinggi sikap saling menghormati. PSSI berharap semua pelaku sepak bola di Indonesia, baik pemain, official, dan supporter dapat mewujudkan nilai-nilai kebaikan dalam sepak bola.

Menjadi supoter juga butuh kedewasaan!

Tetaplah kritis membaca berita!

(cp)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perubahan Nomenklatur Tak Efektif dalam Jangka Pendek             Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia