Ketum PAN Sebut Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, Tak Mungkin Direshuffle
berita
Sumber Foto: tribunnews.com
12 July 2020 15:37
Watyutink.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mangaku tidak yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mereshuffle Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Pria yang akran disapa Zuhas ini menyebut Terawan adalah menteri kesayangan Jokowi. Sehingga pososi Terawan Kabinet Indonesia Maju hampir dipastikan aman. 

Saat menghadiri acara peluncuran buku Menghadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemi karya Saleh Daulay secara virtual, Jumat 10 Juli 2020, Zulhas mengatakan tidak banyak yang tahu, Terawan adalah menteri kesayangan Jokowi. Hal itu memunculkan dugaan mantan Kepala   RSPAD Gatot Subroto itu bakal tersingkir. 

Padahal menurut Zulhas, posisi Terawan di kabinet aman. Mantan Menteri Kehutanan ini bahkan yakin Terawan akan tetap menjabat sebagai Menteri Kesehatan. 

Dalam acara yang diselenggarakan Fraksi PAN DPR RI tersebut, Terawan juga turut hadir. Zulhas tak lupa menyapa dan menyebut Terawan sebagai sahabatnya. Zulhas mengucapkan terima kasih lantaran Terawan bersedia meluangkan waktu menghadiri acara tersebut. 

Seperti diketahui, saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, 18 Juni 2020, Presiden Jokowi mengisyaratkan bakal merombak susunan kabinet. Pernyataan Jokowi tersebut diunggah melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu 28 Juni 2020. 

Saat itu Jokowi mengaku jengkel dengan kinerja para menteri yang dirasa lamban. Terlebih disaat Indonesia mengalami krisis akibat wabah virus corona atau Covid-19.  Jokowi meminta para menteri membuat kebijakan luar biasa untuk menangani krisis, baik pandemi Covid-19 maupun ekonomi. 

Menteri kesayangan tapi kerjanya kedodoran! 

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Budi Arie Setiadi

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia

Edgar Ekaputra

Pakar Industri Keuangan dan Ekonomi, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI

Lia KIan, Dr.

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila