Merasa Difitnah, Pemprov DKI Jakarta Ancam Pidanakan Artis Ike Muti
berita
Sumber Foto : republika.co.id
01 August 2020 17:25
Watyutink.com - Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Yayan Yuhanah membenarkan pihaknya telah mengajukan somasi terhadap artis Ike Muti. Saat memberikan keterangan, Jumat 31 Juli 2020,  Yayan menyebut surat somasi terkait denga unggahan di akun Instagram milik Ike, @ikemuti16 yang dinilai telah menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Surat somasi juga diunggah di akun twitter resmi Pemprov DKI Jakarta, @DKIJakarta. Dalam surat somasi yang dikirimkan, Pemprov DKI Jakarta meminta Ike menjelaskan maksud dari postingannya. Pasalnya, postigan yang diunggah pada Kamis 30 Juli 2020 itu telah merugikan nama baik Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta juga menilai postingan Ike tidak faktual dan mengandung unsur kebohongan. Itulah Pemprov DKI Jakarta memberi tenggat waktu 2X24 jam sejak surat somasi dikirimkan. Jika tidak akan tanggapan, Pemprov DKI Jakarta akan membawa kasus ini ke jalur hukum sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya, dalam akun Instagramnya, Ike Muti menyebut mendapat proyek kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Namun menurut Ike, Pemprov DKI menyertakan syarat dirinya harus menghapus semua unggahan di media sosial yang menampilkan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Itulah sebabnya, Ike memilih tidak menerima tawaran proyek tersebut. Pasalnya Ike mengaku sangat mengidolakan Jokowi. Bahkan wanita yang bernama lengkap Indah Kartika Mutiarawati Pranggono itu menyebut rasa cintanya kepada Presiden Jokowi mengalahkan segalanya.

Mau terkenal kok dengan menyebarkan kebohongan!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Budi Arie Setiadi

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia

Edgar Ekaputra

Pakar Industri Keuangan dan Ekonomi, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI

Lia KIan, Dr.

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila