Polisi Pastikan Pembuat Acara yang Dihadiri Raffi Ahmad Kena Sanksi Pidana
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
15 January 2021 16:48
Watyutink.com - Kasus penyelenggaraan acara pesta yang dihadiri para artis dan selebriti di Kafe Home Sean Gelael, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 13 Januari 2021 malam tampaknya bakal berbuntut panjang. Pasalnya pihak kepolisian memastikan penyelenggaraan acara semacam itu melanggar hukum dan bisa berbuah sanksi pidana.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto saat memberikan keterangan, Kamis 14 Januari 2021 mengtakan disaat pandemi Covid-19 saat ini tidak boleh ada acara yang mengundang kerumunan massa. Meskipun acara tersebut diselenggarakan secara tertutup atau private party. Termasuk acara yang dihadiri oleh artis Raffi Ahmad itu.

Supriyanto mengaku pihaknya baru mengetahui adanya pesta tersebut pada Kamis pagi. Itulah sebabnya pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukaj sidak ke lokasi pesta. Supriyanto menambahkan pihaknya bekerja sama dengan Camat Kebayoran Baru dalam melakukan sidak.

Supriyanto memastikan pihak penyelenggara acara dan penyedia tempat akan terkena sanksi pidana. Pasalnya acara dilaksanakan disaat pandemi Covid-19 tengah terjadi di tanah air, khusus ibu kota Jakarta.

Namun sesui aturan yang berlaku pemberian sanksi, seperti penyegelan adalah kewenangan Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan pihak kepolisian menurut Supriyanto hanya bertugas membubarkan acara. Itulah sebabnya kepolisian akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Raffi Ahmad kedapatan berkumpul dengan teman-temannya sesama artis dan selebriti pada Rabu 13 Januari 2021. Padahal pada pagi harinya Raffi baru mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Raffi termasuk dalam penerima vaksin perdana bersama Presiden Jokowi dan beberapa pejabat lainnya.  

Raffi terpilih mendapat vaksinasi pertama sebagai perwakilan kaum milenial. Hal ini diharapkan bisa menjadi contoh dan membantu upaya pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Terpilihnya Raffi juga diharapkan mendorong kaum milenial lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

Melalui unggahan di akun Instagram @anyageraldine, milik artis Anya Geraldine, Raffi diketahui hadir disebuah pesta. Unggahn serupa juga ada di akun Instagram milik Raffi, @raffinagita1717. Dalam unggahan tersebut Raffi dan teman-teman selebritinya terlihat tidak mengenakan masker. Mereka juga tidak menjaga jarak sesuai ketentuan dalam protokol kesehatan.

Biar adil harus ada yang masuk penjara, seperti acara yang di Petamburan!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI