Politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris PTPN V
berita
Foto Istimewa
24 January 2021 14:00
Watyutink.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menunjuk politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko menjadi Komisaris Independen di PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V. Hal ini diketahui dari unggahan akun resmi PTPN V, @ptpnusalima.

Dalam unggahan yang pantau pada Jumat 22 Januari 2021, perusahaan perkebunan plat merah itu mengucapkan selamat kepada atas pengangkatan Budiman sebagai Komisaris Independen PTPN V. Ucapan selamat juga disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) PTPN V, Jatmiko Santosa. Melalui akun Instagram pribadinya, @jatmikosantosa.

Budiman Sudjatmiko selama ini dikenal sebagaia mantan aktivis 1998. Setelah bergabung dengan PDIP, mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu pernah menjadi anggota DPR RI periode.   Saat ini Budiman disibukkan dengan gerakan Inovator 4.0 Indonesia.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengaku kaget dengan penunjukan Budiman sebagai Komisaris Independen PTPN V. Melalui cuitan di akun twitternya, @jansen_jsp, Sabtu 23 Januari 2021, Jansen mengatakan jabatan komisaris terlalu kecil bagi Budiman.  Terlebih menurutnya, Budiman tergolong tokoh legendaris.

Jansen berpendapat seharusnya Budiman berada di ring satu Istana. Kampiun aktivis dan orang pintar dari Cambridge itu seharusnya berposisi tak jauh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski demikian Jansen tetap mengucapkan selamat kepada Budiman. Menurutnya keberadaan aktivitas seperti Budiman pasti ada gunanya untuk kebaikan.

Masih saja bagi-bagi jabatan komisaris untuk kelompok pendukung!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI