Tak Hadir di KPK, Jokowi Tonton Pentas Seni #PrestasiTanpaKorupsi
berita
Sumber foto: Kumparan.com
09 December 2019 11:15
Watyutink.com – Presiden Joko Widodo memilih menonton pentas seni yang dimainkan para pembantunya pada peringatan Hari Antikorupsi 2019 yang digelar di SMK 57, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019), ketimbang menghadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sediktitnya tiga menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Wishnutama Kusubandio, dan Menteri BUMN Erick Thohir ikut dalam pentas seni tersebut.

Dalam pementasan itu, mereka menyinggung sejumlah ketimpangan yang kerap terjadi di masyarakat, khususnya berhubungan dengan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal yang disinggung adalah terkait anak pejabat yang ingin masuk ke universitas favorit di Indonesia dengan koneksi ayahnya.

Tema peringatan Hari Antikorupsi dalam acara ini adalah #PrestasiTanpaKorupsi. Berbagai acara telah disiapkan dengan tujuan mengedukasi generasi muda untuk tidak melakukan KKN yang merugikan banyak pihak.

Mungkiin lebih seru lagi kalau pentas seni menyinggung pencalonan orang dekat para penguasa menjadi calon kepala daerah.

Tetaplah kritis membaca berita!

(msw)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Andry Satrio Nugroho

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)