Tak Puas Hanya Jadi Lokasi Pembukaan, Gibran Minta Final Piala Menpora di Solo
berita
Sumber Foto: indosport.com
07 March 2021 14:30
Watyutink.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan menggelar partai final Turnamen Piala Menpora 2021 di Kota Surakarta. Hal ini setelah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meminta agar partai puncak atau final Piala Menpora di gelar di kota yang juga bernama Solo itu. 

Saat berbicara kepada awak media, Sabtu 6 Maret 2021 malam, Hadian mengatakan PT LIB akan melakukan inspeksi ulang guna merespon permintaan Gibran. Hadian menjelaskan pada babak delapan beaar ada stadion yang istirahat atau tidak digunakan. Itulah sebabnya permintaan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu layak untuk dipertimbangkan. 

Sejatinya Stadion Managan di Kota Solo sudah dipilih menjadi venue pembukaan Turnaman Piala Menpora pada Minggu, 21 Maret 2021. Meski klub yang akan bertanding belum ditentukan, Hadian memastikan laga pembuka akan digelar di Kota Bengawan itu. 

Hadian menuturkan drawinh akan dilaksanakan pada Senin 8 Maret 2021. Nantinya barulah diketahui tim mana yang akan bertanding di laga pembuka. 

Sebelumnya, PT LIB memastikan laga pembuka akan digelar di Stadion Manahan pada Minggu 21 Maret 2021. PT LIB berdalih stadion kebanggaan Wong Solo itu sangat layak menjadi tuan rumah. Terutama setelah menjalani renovasi. 

Saat berkomentar, pada Selasa 2 Maret 2021 lalu, Gibran meminta stadion berkapasitas 20.000 penonton itu tidak hanya menjadi lokasi pembukaan. Melainkan juga partai semifinal dan final. Itulah sebabnya Gibran menyatakan pihaknya tengah mempersiapkan segalanya, tertama kondisi Stadion Manahan. 

Gibran menegaskan pertandingan di Kota Sola akan dilaksanakan tanpa kehadiran penonton. Ia pun meminta para suporter dan pecinta sepak bola mengaksikan dari rumah melalui siaran televisi. 

Turnamen Sepak Bola Piala Menpora 2021 rencananya bakal digelar di empat kota. Selain Solo, turnamen yang juga menjadi ajang pramusim ini juga berlangsung di Bandung, Malang dan Sleman.

Kota lain harap maklum ya, ini permintaan anak presiden!

Tetaplah kritis membaca berita

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI